Baru Dibuka, Pengunjung Tokyo Skytree Membludak

on Aug 02, 2012 at 09:19 WIB

Liputan6.com, Tokyo: Pascaperesmian 72 hari lalu atau sejak Mei silam, menara penyiaran tertinggi Tokyo Skytree telah dikunjungi sebanyak satu juta pengunjung. Jumlah tersebut diumumkan oleh pihak menara pada Rabu (1/8), disertai dengan upacara sederhana kepada pengunjung beruntung ke satu juta.

Seperti dilansir laman NHK, operator menara setinggi 634 meter yang memiliki dua dek observasi pada ketinggian 350 dan 450 meter memberikan kejutan kecil untuk tamu yang beruntung itu.

Sebuah keluarga kecil dari Prefektur Nagano, Jepang bagian tengah, yang sedang berlibur musim panas dengan mengunjungi Tokyo Skytree adalah pengunjung yang beruntung. Kunjungan pertama Rena Tanaka dan putranya yang masih duduk di bangku sekolah dasar kelas enam, serta putrinya yang baru masuk sekolah dasar dikejutkan dengan pemberian bunga dan miniatur menara itu.

Tanaka mengaku bahwa dirinya memang ingin menghabiskan waktu berlibur bersama anak-anaknya di Tokyo Skytree, namun dirinya tak menyangka dan merasa gembira menjadi pengunjung ke satu juta. Perkiraan jumlah pengunjung tersebut memang sesuai dengan perkiraan operator Skytree. Mereka menduga bahwa pada awal Agustus ini, pengunjung akan mencapai jumlah tersebut.

Tokyo Skytree yang dibuka pada Mei lalu, tercatat telah dikunjungi 660 ribu pengunjung dalam 50 hari pertama. Sejak 11 Juli silam, jumlah tersebut bahkan dilaporkan telah mencapai lebih dari 300 ribu pengunjung.(TNT/ANS)

Suka artikel ini?

0 Comments