Model Gamis Kalong Pita Ala Ashanty Jadi Idola

  • Berita
  • 0
  • 01 Agu 2012 08:58

120801abusana.jpg
Liputan6.com, Jakarta: Sudah menjadi kebiasaan umum dimasyarakat untuk berbelanja pakaian jelang Hari Raya. Tak heran, para penjual pakaian seperti busana muslim bisa meraup keuntungan hingga tiga kali lipat dari hari biasa. Ditemui di Pusat Grosir Tanah Abang, Yessi, mengakui mampu meraup keuntungan lebih dari 30 juta perhari selama bulan Ramadhan. Ia adalah salah satu dari ratusan penjual busana muslim di pusat grosir terbesar se- Asia Tenggara tersebut.

Menurut Yessi, saat ini ada beberapa model baju muslim yang sedang digandrungi kaum hawa. Namun, yang terbaru dan paling banyak dicari adalah model gamis kalong pita ala Ashanty. "Kenapa Ashanty? Mungkin karena Ashanty lagi terkenal. Padahal modelnya sama saja dengan kafthan ala Syahrini," ujar Hamdi, salah satu pegawai di Yessi Busana. Harga yang dipatok untuk busana ini berkisar Rp 170.000 hingga Rp 200.000 rupiah. Harga ini bisa naik bila dijual lagi oleh pembeli dari luar pulau Jawa.

Kelebihan busana ini terletak pada bahannya yang ringan dan lembut, serta ornamen yang sederhana namun terkesan mewah. "Hanya ada payet dibagian dada. Kalau yang pernah dipakai Vega (salah satu presenter program TV) ada pita di tangannya," lanjut Hamdi.

Pilihan warna untuk model gamis ini beragam, ada oranye, violet, hingga putih. "Yang paling disukai yang warna broken white. Ini tinggal sedikit," aku Yessi, sang pemilik toko. Bagaimana? Apakah Anda tertarik membeli busana muslim ala Ashanty? (RIS/ARI)