Mukena <EM>Ayu Ting Ting</EM> Digandrungi Remaja

on

Liputan6.com, Jakarta: Mukena bukan sekadar kebutuhan wajib seorang muslimah untuk beribadah. Tapi kini, mukena juga memiliki tren fashionnya sendiri.

Ruli, salah seorang pemilik kios mukena di Pusat Grosir Tanah Abang, mengatakan bahwa ada beberapa model dan bahan mukena yang menjadi tren saat ini. Salah satunya adalah mukena ala Ayu Ting Ting.

"Perbedaannya ada direnda bagian bawah mukena," tambah Ruli sambil menunjukkan dagangannya, Rabu (1/8).

Pria asal Sumatera Barat itu menjelaskan, mukena model Ayu Ting Ting terdiri dari dua bahan, yakni semisutra dan katun. Harganya bervariasi, mulai dari Rp 100.000,00 hingga Rp 125.000,00.

Tetapi, yang paling mahal tetaplah mukena Padang dengan kisaran harga di atas Rp 1,1 juta. "Mukena Padang dibordir manual. Itu yang bikin mahal," imbuhnya.

Pembeli mukena dagangannya Ruli tak hanya dari Jakarta dan sekitarnya. "Barang dari sini bisa dijual ke Aceh, dan yang paling jauh Makassar," ujarnya.

Omzet perhari untuk selama Ramadan tak main-main, bisa sampai Rp 30 juta per hari. "Kalau tahun lalu pernah sampai Rp 40-an juta per hari. Mungkin berbarengan sama anak-anak masuk sekolah," ujarnya beralasan.

Selain model di atas, masih ada model lama yang tetap dicari pelanggan, yakni Mukena Dubai dan mukena bergambar tokoh-tokoh putri serta kartun asal Inggris, Shaun the Sheep. "Sekarang kami kehabisan mukena "Princess". Permintaan tinggi tapi barang tak ada," tutupnya. (MEL)

Suka artikel ini?

0 Comments