Asyiknya Berburu Menu Berbuka di Sekitar UGM

on Jul 24, 2012 at 22:58 WIB

Liputan6.com, Sleman: Anda bosan dengan menu berbuka puasa? Mulai kini, cobalah Anda kunjungi sekitar Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, Yogyakarta. Pasalnya, saban sore beragam makanan dan minuman tersaji di tempat tersebut.

Pasar sore yang digelar ratusan warga di seputaran Kampus UGM ini digelar setiap hari selama bulan puasa. Lantaran harganya yang murah, lokasi ini pun menjadi alternatif warga untuk ngabuburit dan berburu menu berbuka puasa.

Tak hanya makanan tradisional yang tersaji. Berbagai makanan yang tergolong modern pun tampak dijajakan. Seperti sosis bakar, schotel, kentang goreng, dan roti crepes. Minuman dari berbagai daerah Nusantara pun dijajakan karena dijual para mahasiswa dari luar daerah yang kebetulan sedang menimba ilmu di Kota Pelajar tersebut.

Kehadiran beragam menu berbuka yang tergolong modern tersebut ternyata berpengaruh terhadap penjualan menu tradisional. Sejumlah pedagang jajanan tradisional mengakui omzet penjualan berbagai menu tradisional terlihat terus menurun. Hal ini karena kurang diminati dan kalah bersaing dengan menu-menu modern yang berpenampilannya lebih menarik dan mengundang selera.(ALI/ANS)

Suka artikel ini?

0 Comments