Ini Dia Es Krim Cone Raksasa

  • Berita
  • 0
  • 04 Jul 2012 15:36

120704icecream.jpg
Liputan6.com, London: Anda penggemar makanan dingin dan manis? Coba tengok es krim yang diklaim sebagai yang terbesar di dunia ini. Es krim raksasa berbentuk cone yang memiliki berat mencapai 0,9 kilogram dan tinggi sekitar 4 meter itu di luncurkan di Gloucester, Inggris, akhir pekan ini.

Heston Blumenthal yakni koki sekaligus pemilik restoran bintang tiga Michelin The Fat Duck itu meluncurkan es krim raksasa  sambil meluncurkan acara show terbarunya Heston's Big Idea.
                                                                        
Saking beratnya es krim yang akan diletakkan ke atas cone, para pekerja yang membuatnya harus mengangkat dengan menggunakan alat berat forklift. Es krim tersebut merupakan sumbangan dari perusahaan pembuat eskrim Inggris Wall's, yang dikenal dengan produk seperti Magnum dan Carte d'Or. Namun sebelumnya es krim itu telah dibekukan selama sebulan, ulas ABCnews, Rabu (4/7). Dengan taburan topping dan saus stroberi, es krim raksasa itu begitu terlihat lezat.

Bobot dan ukuran makanan yang dicintai semua kalangan itu disebut-sebut telah berhasil mengalahkan rekor sebelumnya. Yang memiliki tinggi hanya 2,7 meter, buatan Mirco Della Vecchia dan Andrea Andrighetti pada tahun lalu.(TNT/MEL)