Sensasi Kuliner Extreme Di Brussel

on Jun 11, 2012 at 22:15 WIB

Liputan6.com, Brussel: Sebuah restoran bernuansa terbuka di Brussels, Belgia, menarik banyak perhatian pengunjung. Restoran itu menawarkan pengalaman berkuliner yang unik, karena memiliki tempat makan yang menggantung setinggi 50 meter dari tanah.

Lokasi restoran gantung itu berada di atas sebuah lapangan umum di depan istana kerajaan di Brussels. Laman NHK mewartakan, Senin (11/6), restoran outdoor itu akan diresmikan oleh sebuah perusahaan, dengan memanfaatkan tren yang sedang berkembang untuk makan dengan cara ekstrim.

Cara ekstrim itu terlihat dari struktur bangunan restoran yang hanya memiliki atap transparan, namun tidak memiliki dinding samping. Jadi para diners atau para pengunjung harus diikat menggunakan tali pengaman yang menempel pada kursi, sebelum tempat makan itu diangkat oleh alat pengangkat.

Kemudian para chef melayani para pelanggan dengan menuangkan sampanye, piring makan, dan potongan makanan lezat lainnya. Untuk mencoba sensasi makan ektrim itu, setiap pelanggan akan dikenakan biaya sekitar USD 315 atau sekitar Rp 2,9 juta.

Dalam pembukaan perdana restoran yang memiliki kapasitas hingga 22 orang pelanggan itu, beberapa pelanggan yang sedang makan terlihat agak tegang. Meski demikian, mereka juga terlihat menikmati pemandangan di bawahnya.

Salah satu koki mengatakan, sulit untuk menjaga hidangan agar hangat lebih lama, karena oven tidak dapat digunakan di tempat makan itu. Penyelenggara berencana untuk mengadakan acara makan unik di tempat terbuka seperti itu lagi.

Rencananya sensasi makan ekstrim tersebut akan dibuka di tempat wisata di seluruh Belgia dan negara lain.(SHA)
Suka artikel ini?

0 Comments