Uang Bikin Bahagia?

on

Liputan6.com, Jakarta: Uang memang tidak dapat langsung membeli kebahagiaan. Namun sebuah survei menunjukkan, banyaknya uang menjadi faktor penting untuk meningkatkan kepuasan dan kualitas hidup. Lalu, berapa banyak penghasilan tahunan yang dibutuhkan untuk merasa bahagia?

Jawabannya adalah USD 50 ribu per tahun. Hitungan itu adalah hasil jajak pendapat yang dilakukan peneliti di Marist Institute for Public Opinion, yang melibatkan 1.235 responden di Amerika Serikat. Pendapatan rumah tangga tahunan sebesar USD 50 ribu itu diyakini cukup untuk memungkinkan seseorang merasa bahagia dan puas.

Survei menunjukkan, rumah tangga dengan pendapatan tahunan kurang dari USD 50 ribu merasa kurang bahagia dibandingkan mereka yang berpendapatan lebih dari USD 50 ribu. Kesenjangan terbesar yang dirasakan di antara dua tingkat pendapatan itu adalah kepuasan dalam perumahan, hubungan dengan teman-teman, dan kepuasan keseluruhan terhadap hidup.

"Uang adalah faktor penting dalam kepuasan terhadap kualitas hidup," kata Paul Hogan, ketua dan pendiri Marist Institute for Public Opinion, perusahaan yang menyediakan perawatan untuk lansia, seperti dikutip dari laman livescience.(Ant/SHA)
Suka artikel ini?

0 Comments