Kesalahan Make-up yang Harus Dihindari

on

Liputan6.com, New York: Alih-alih tampil cantik, salah dalam aplikasi make-up justru membuat penampilan Anda terlihat aneh. Untuk menghindari kesalahan make-up, Anda harus memperhatikan beberapa pakem sederhana untuk tempil cantik.

1. Pilihlah make up yang cocok dengan warna kulit Anda
Mulai dari alas bedak hingga concealer dengan warna yang sesuai dengan kulit. Atau pilih warna alas bedak atau concealer yang satu tingkat lebih terang dari warna kulit Anda agar perbedaanya tidak terlalu mencolok.

2. Gunakan make-up di tempat yang memiliki pencahayan terang
Dengan pencahayaan yang terang, Anda dapat mengaplikasi make-up dengan lebih teliti agar hasilnya maksimal.

3. Jangan menggunakan pewarna pipi terlalu banyak
Pertama, pastikan warna blush-on sesuai warna kulit Anda. Blush-on atau pewarna pipi akan membuat wajah Anda terlihat segar. Namun, pemakaian pewarna pipi yang terlalu banyak di wajah akan membuat Anda terlihat seperti habis dipukuli.

4. Kulit bersinar dengan bronzer
Gunakan sikat bronzer untuk menyentuh wajah Anda hanya sedikit untuk mendapatkan kulit bersinar. Namun, bronzer terlalu banyak akan membuat kulit terlihat terlalu berat dan hampir metalik. Anda akan bahkan akan tampaks eperti patung.

5. Aplikasikan lip liner pas di bibir Anda
Gunakan warna lip liner yang sesuai dengan warna lipstick. Aplikasikan lip liner pas di garis bibir Anda untuk membuat bibir tampak penuh. (ourvanity/MEL)
Suka artikel ini?

0 Comments