Melihat Kehebatan Sang Gitaris di Kanvas

  • Berita
  • 0
  • 11 Apr 2012 00:01

120410dmusik.jpg
Liputan6.com, New York: Selain kelihaian jemarinya menari di senar-senar, gitaris grup band The Rolling Stones, Ronnie Wood ternyata juga mahir melukis. Baru-baru ini, lukisan dan sketsa karyanya selama empat dekade dipamerkan di New York, Amerika Serikat.

Pameran berjudul Faces, Time and Places ini banyak menghadirkan lukisan portrait para anggota band Rolling Stones misalnya Mick Jagger dan Keith Richards.

Bakat melukisnya dikenal sejak dini ketika memenangkan kompetisi seni yang digelar BBC puluhan tahun lalu. Rocker gaek yang masih aktif ini juga pernah belajar seni di Ealing Art College.

Ronnie lantas beralih ke musik setelah ia menyadari melukis di tahun 1960-an tidak menghasilkan banyak uang. Meski sudah puluhan tahun bermusik dengan Rolling Stones dan The Faces serta masuk Rock and Roll Hall of Fame, Ronnie tetap merasa seorang pelukis yang mencari uang dengan bermain gitar.

Para kolektor lukisan Ronnie di antaranya mantan Presiden AS Bill Clinton yang mengoleksi dua lukisannya. Lukisan Ronnie pernah laku seharga lebih dari US$ 1 juta. Namun rata-rata lukisannya dihargai 180-225 ribu poundsterling untuk jenis cat minyak dan acrylics.

Kini setelah lukisanya diterima dan jadi koleksi banyak kalangan, Ronnie Wood baru merasa puas karena jati dirinya sebagai pelukis ternama telah diakui.(JUM)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment