Kontes Wanita Gendut Diminati di Brasil

  • Berita
  • 0
  • 02 Feb 2012 00:59

120201dkontes-gendut.jpg
Liputan6.com, Sao Paulo: Big is Beautiful. Mungkin itulah yang kini banyak dianut wanita berbadan subur. Kaum wanita bertubuh subur memang tak perlu merasa minder. Di Sao Paulo, Brasil sebanyak 26 perempuan dari seluruh Brasil menjadi finalis ajang Miss Plus Size.

Para peserta kontes Miss Plus Size ini harus memenuhi kriteria berbobot 80 hingga 110 kilogram. Mereka yang mengikuti kontes ini tampil luwes, cantik, dan penuh percaya diri. Mereka memamerkan pakaian kasual dan gaun malam di hadapan para juri dan para pendukungnya. Tak hanya itu, para peserta pun berani tampil menggunakan pakaian renang meski modelnya lebih tertutup, tak seperti kostum renang yang biasa dipakai pada kontes kecantikan umumnya.

Kontes kecantikan Miss Plus Size ini menobatkan Barbara Monteiro dari Mato Grosso do Sul sebagai ratu. Selain meraih mahkota ratu kecantikan Miss Plus Size, Barbara Monteiro pun berhak menerima hadiah uang sebesar 6.000 dolar AS atau sekitar Rp 54 juta dan kursus modeling di Swiss selama 15 hari.

Brasil menjadi negara pertama di Amerika Selatan yang menggelar ajang kecantikan bagi wanita subur ini. Respon positif muncul dari masyarakat luas. Rencananya, kontes Miss Plus Size seperti ini akan menjadi agenda tetap setiap tahun di Brasil. (Vin)