Segarnya Air Terjun Bertingkat Sembilan

  • Berita
  • 0
  • 17 Des 2011 07:02

111217aair-terjun.jpg
Liputan6.com, Empat Lawang: Ada yang luar biasa di Desa Ulak Dapok, Kabupaten Empat Lawang, Sumatra Selatan. Di sana ternyata ada air terjun dengan panorama yang sangat indah. Warga sekitar menyebutnya air terjun Sembilan Tingat Batu Betiang atau air terjun bertingkat sembilan.

Namun tak mudah untuk bisa sampai lokasi. Perlu perjuangan ekstra keras. Medannya cukup sulit sehingga setiap warga yang ingin ke sana, harus benar-benar mempersiapkan diri.

Berbagai rintangan harus dihadapi. Mulai dari jalan yang berbukit-bukit dan menanjak hingga kondisi tanah yang licin. Beruntung jalan kini jauh lebih baik berkat gotong royong warga setempat. Jarak sekitar 1,2 kilometer kini bisa ditempuh dalam waktu 30 menit.

Namun sulitnya medan pasti akan langsung terbayar jika Anda sampai ke lokasi air terjun. Panorama alam yang indah membuat siapa pun akan berdecak kagum.

Total ketinggian air terjun lebih dari 500 meter. Setiap tingkatan air terjunnya memiliki panorama keindahan tersendiri. Di setiap tingkatan air terjun juga terdapat kolam pemandian dengan airnya yang sangat jernih. Batu-batu cadasnya pun tidak licin.

Warga berharap Pemerintah Kabupaten Empat Lawang segera mempromosikan obyek wisata air terjun Batu Betiang sebagai salah satu tujuan wisata. Selain itu infrastruktur jalan juga harus segera diperbaiki. Dengan begitu akan semakin banyak wisatawan yan datang sehingga bisa menambah pendapatan daerah dan hasil perkebunan rakyat di sekitar air terjun.(ULF)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment