Bos Wanita Mudah Memberi Maaf

  • Berita
  • 0
  • 16 Apr 2011 14:39

110413aboswanita.jpg
Liputan6.com, London: Bagaimana kriteria bos yang baik menurut Anda? Pasti jawabannya beragam, mulai dari yang memberi perhatian, berlaku adil, hingga yang selalu memperhatikan karir karyawannya. Kolumnis Nigel Smith iseng-iseng melakukan pengamatan untuk mencari tahu sosok bos yang dianggap baik. Ternyata,  menurut dia, perempuan adalah bos yang baik, asalkan bawahannya adalah laki-laki. Menurut Nigel seperti dikutip Mail online, bagi karyawan laki-laki, jika mereka membuat kesalahan, hal itu tak akan jadi masalah besar, termasuk kalau sering izin tak masuk dan maupun tampil urakan. 

Nigel mengingat-ingat pengalamannya sejak jadi  jurnalis magang yang belum pengalaman di surat kabar lokal, lalu editor naskah TV, agen,  dan produser, dirinya selalu punya atasan perempuan.  Kalau anda karyawan perempuan dan bos anda juga berkelamin sama, maka, masih kata Nigel, terjadilah  sindrom "Ratu Lebah" , seperti Meryl Streep sebagai bos di film The Devil Wears Prada. Sudah menjadi rahasia umum bos-bos perempuan jarang memberi bantuan kepada perempuan lain untuk meningkatkan karir. Laporan Social Science Research mengatakan sindrom "Ratu Lebah" artinya  perempuan cenderung lebih sering menjegal karir perempuan lainnya  daripada  kepada pria.

Penyebabnya menurut Nigel, adalah iri hati. Kebanyakan perempuan merasa cemburu bila  melihat perempuan lain lebih mampu daripada mereka. Pengamatan Nigel tentunya tidak bisa dianggap sebagai riset ilmiah, jadi benar atau tidaknya tulisannya tidak perlu dianggap serius. (Ant/ARI)


Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment