Ribuan Pengunjung Padati Taman Kyai Langgeng

  • Berita
  • 0
  • 01 Jan 2011 16:30

110101terk4_kyailanggeng.jpg
Liputan6.com, Magelang: Sempat lesu, kini kawasan wisata Kyai Langgeng di Magelang, Jawa Tengah kembali bergairah. Lokasi wisata berjarak sekitar 19 kilometer dari Candi Borobudur ini dipadati lima ribu pengunjung, Sabtu (1/1) siang. Mereka yang datang kebanyakan wisatawan lokal dari sekitar Jateng dan Yogjakarta serta Semarang, Bandung, dan Jakarta. Sedangkan wisatawan asing relatif lebih sedikit.

Direktur Taman Kyai Langgeng Bonari mengatakan kawasan wisata ini sebelumnya sepi pengunjung. Kondisi ini terjadi sejak erupsi Gunung Merapi. Saat ini pun diberlakukan tiket murah, Rp 8 ribu per orang untuk memikat pengunjung. Sedangkan fasilitas yang disediakan ada 16 macam seperti kuda putar, jinontro, jet couster, becak air, dirgantara, dan kereta mini. Taman ini memiliki ratusan koleksi tanaman langka.

Beberapa pengunjung mengaku senang datang ke Taman Kyai Langgeng. Selain harga tiket murah, fasilitasnya lengkap. Lokasi wisata itu pun dianggap cocok buat mengisi liburan panjang Natal dan Tahun Baru. Mereka berharap Taman Wisata Kyai Langgeng akan semakin maju dan fasilitas yang ada ditambah lagi.(AIS)