Diet Perut dengan Air Putih

  • Berita
  • 0
  • 07 Sep 2010 09:17

100907bminum-air.jpg
Liputan6.com, Jakarta : Semua orang, terutama para wanita ingin memiliki perut yang rata sehingga terlihat langsing. Segala upaya pun dilakukan untuk meratakan perutnya, salah satunya dengan diet perut.

Dalam istilah asing, diet perut ini terkenal dengan sebutan Belly Diet. Diet ini cukup dengan meminum air putih dan melakukan olahraga ringan.

Program belly diet biasanya dimulai dengan melakukan olahraga ringan dan lompat jauh yang dilakukan selama 4 hari.

Anda mungkin pernah mendengar tentang pola  hidup sehat dengan mengkonsumsi delapan gelas air sehari untuk mencegah dehidrasi. Minum air putih dan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak air  seperti melon,sayuran hijau, dan buah-buahan  memiliki manfaat kesehatan yang sangat besar, termasuk menangkal kelelahan.

Namun yang paling penting dari belly diet adalah bagaimana menjaga keseimbangan yang tepat agar cairan tubuh seimbang dan melawan retensi air. Hal ini juga membantu mencegah sembelit, yang dapat menyebabkan perut kembung.

Minum delapan gelas air hanyalah panduan karena kebutuhan cairan setiap orang berbeda-beda, sesuai dengan tingkat aktivitas dan ukuran tubuh, tapi delapan gelas adalah titik awal yang baik. Semua cairan dan makanan yang dikemas dalam bentuk air dihitung dalam keseluruhan asupan cairan Anda, tapi ingatlah bahwa tidak semua cairan yang masuk berguna bagi belly diet Anda.