Nuansa Air Terjun di Dalam Rumah

  • Berita
  • 0
  • 05 Sep 2010 04:41

100905agentong-curug.jpg
Liputan6.com, Bogor: Air terjun kini bisa hadir di dalam rumah Anda. Ini dibuktikan Rita Apriyanti, warga Depok, Jawa Barat, yang membuat kreasi unik berupa miniatur air terjun dalam gentong. Dia memberi nama curug gentong.

Ketika ditemui baru-baru ini, Rita mengaku sudah menekuni kreasi curug gentong sejak tujuh tahun silam. Bersama suaminya, dia menjadikan curug gentong sebagai pemanis ruangan di rumah.

Awalnya dia hanya menyaksikan air terjun di tengah hutan. Dari sanalah tercetus inspirasi membuat miniatur air terjun. Atas ide itu, Rita kini kebanjiran pesanan dari berbagai daerah di Indonesia.

Rita menawarkan curug gentong dengan kisaran Rp 300 ribu hingga Rp 800 ribu per buah. Kendati demikian, kreasi Rita tetap diburu pembeli apalagi menjelang Hari Raya Idulfitri. Soalnya, banyak pembeli yang ingin menjadikan curug gentong sebagai bingkisan Lebaran.

Perawatan curug gentong, kata Rita, juga tidak terlalu sulit. Cukup rutin mengganti air dua hari sekali agar mesin tetap terendam air sehingga air terjun mini tetap mengalir. Selebihnya ornamen seperti rumput plastik dan bebatuan yang ada di dalam gentong tinggal dibersihkan dengan kain lap. Nah, Anda tertarik memindahkan air terjun ke dalam rumah? (ULF)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment