Sate Dombrut, Domba Asli Garut

on Aug 22, 2010 at 08:37 WIB

Liputan6.com, Tangerang: Kalau Anda penggemar sate, tentu sudah akrab dengan sate kambing atau ayam. Namun, bagaimana kalau sate domba? Rasanya Anda perlu singgah ke kedai sate dombrut di kawasan Bintaro, Tangerang, Banten. Sesuai namanya, kedai sate ini memang menawarkan sate domba. Yang membedakan, daging domba yang disajikan dikirim khusus dari Garut, Jawa Barat, yang terkenal sebagai daerah penghasil domba unggulan.

Untuk mengolah sate dombrut ini pun ada teknik tersendiri. Mula-mula daging sate domba yang sudah ditusuk direndam kuah gulai dan dibakar sebentar. Setelah itu sate diolesi margarin dan kemudian dibakar lagi sekitar 10 menit. Sate domba pun siap disantap. Uniknya, bahan baku sate dombrut hanya menggunakan daging paha belakang karena lebih empuk.

Selain menu sate, kedai ini juga menyediakan berbagai menu olahan daging domba, seperti gulai sumsum, tongseng, hingga steik. Soal harga Anda tidak usah khawatir, karena harga berbagai menu menggugah selera ini rata-rata di bawah Rp 50 ribu per porsi. Selamat mencoba.(ADO)
Suka artikel ini?

0 Comments