Sukses

Trik Irit di Hari Valentine

Hari Valentine biasanya jadi kesempatan untuk jor-joran di hadapan si dia. Bagaimana trik menekan pengeluaran di hari spesial itu?

Liputan6.com, Jakarta: Hari Valentine biasanya jadi kesempatan untuk jor-joran di hadapan si dia. Bahkan, banyak orang mengabaikan harga bungan mawar dan tulip yang akan melambung cukup tinggi. Bagaimana trik menekan pengeluaran di hari spesial itu?

1. Jangan menghambur-hamburkan uang untuk membeli bunga. Daripada membeli satu buket bunga mawar, lebih baik pilih beberapa tangkai. Atau, bisa juga memilih bunga jenis lain seperti tulip yang harganya lebih murah.

2. Pangkas pengeluaran untuk cokelat. Daripada membeli cokelat truffle buatan restoran, tidak ada salahnya jika membuat cokelat dengan layer stroberi buatan sendiri.

3. Daripada buang-buang uang untuk membeli kartu ucapan, lebih baik ucapan selamat Valentine menggunakan kartu buatan sendiri. Cara lainnya, sampaikan ucapan Selamat Hari Kasih Sayang dengan email atau layanan internet gratis.

4.  Lebih baik Anda menyiapkan makan malam di rumah. Beberapa lilin yang dipasang serta botol wine akan membuat makan malam Anda bersama pasangan menjadi romantis (daripada makan malam berdua di restoran yang akan mengeringkan kocek Anda). Apalagi, di hari itu restoran dipenuhi pasangan-pasangan yang juga berpikiran sama.(iol/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.